TPID Muara Enim Siap Jalankan Arahan Presiden

Muara Enim - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim mendengarkan arahan secara virtual dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan peran usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui optimalisasi digitalisasi secara virtual di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda, Rabu (25/8).

Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar yang diwakili Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tri Hadi Pranyoto didampingi Jajaran Perangkat Daerah Pemkab terkait dengan seksama mendengarkan arahan Presiden Jokowi. Turut hadir pada kesempatan ini Perwakilan dari BPS Muara Enim dan Bulog Lahat.

Tri mengatakan bahwa semua yang tergabung dalam TPID harus siap menjalankan arahan Presiden Jokowi. Artinya, seluruh pihak terkait harus memaksimalkan platform digital untuk memasarkan seluruh produk potensial dari Kabupaten Muara Enim, baik platform lokal maupun platform lainnya.

"Terlebih, saat ini di masa pandemi keberadaan platform e-commerce sangat diperlukan. Untuk itu, Perangkat Daerah harus mengoptimalkan binaan - binaanya untuk bisa dijual produknya secara online. Bila perlu kita undang platform diajak kerjasama untuk memasarkan produk - produk dari Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim Ely Sardani menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu mempromosikan produk - produk yang potensial berasal dari perangkat daerah.

"Kita punya apilkasi MANCE, dan Suara Muara Enim Radio siap melayani instansi yang mau mempromosikan produk - produk untuk meningkatkan harkat martabat perekonomian di Kabupaten Muara Enim," ungkap Dani.