Pemkab Bengkulu Tengah dan Wagub Rapat Penanganan COVID-19

Bengkulu Tengah - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Forkopimda menggelar rapat bersama Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dan jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu serta Satgas Penanganan COVID19 di Ruang Rapat Bupati Bengkulu Tengah, Kamis (26/8).

Sebelum menggelar rapat terkait, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah  bersama Forkopimda dan jajaranya memantau langsung Posko Penanganan COVID-19 di Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Wakil Gubernur bersama rombongan forkopimda Provinsi Bengkulu disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Hermansyah, dan jajaran Forkopimda Bengkulu Tengah.

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengatakan, kunjungan ini adalah dalam rangka untuk memastikan masalah anggaran penanganan COVID-19, vaksin dan permasalah lainnya, dan semuannya berjalan dengan lancar.

“Masalah anggaran penanganan COVID-19 dan vaksin di Bengkulu Tengah ini cukup baik, hanya saja kemarin kami sempat menyangka ada anggaran beberapa persen yang tidak berjalan. Namun semuanya sudah berjalan dengan baik hanya saja kurang komunikasi saja,” jelas wagub

Terkait Posko Penanganan COVID-19 di Bengkulu Tengah, wagub mengapresiasi cukup baik karena sudah ada ruangan isolasi sehingga anggaran desa benar-benar digunakan untuk penanganan pasien.

“Diharapkan hal ini ini bisa dijadikan contoh untuk kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Edy Hermansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu yang telah melakukan kunjungan ke Bengkulu Tengah dalam rangka memantau langsung penanganan COVID-19 di masa PPKM.

“Sesuai yang di sampaikan wakil gubernur bahwa penanganan COVID-19 d Bengkulu tengah selama ini sudah cukup baik. Oleh karena itu, saya ucapakan terima kasih kepada semua jajaran forkopimda dan satgas penanganan COVID- 19,” tutupnya.