Pemkot Palembang Dukung Kontingen Porprov 2021

Palembang - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 di OKU Selatan, persiapan demi persiapan terus dilakuan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, salah satunya dalam persiapan pemberangkatan atlet dan ofisial.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan bahwa selain persiapan dalam memberangkatkan atlet dan ofisial pada Porprov 2021, pembahasan terkait SK Manajer juga dibahas dalam pengawalan para Atlet pada masing-masing cabang olahraga.

"Ini tinggal dievaluasi. Karena untuk persiapan-persiapan itu harus dilaksanakan sekarang," ujar Harnojoyo saat audiensi bersama KONI Palembang di rumah dinasnya, Kamis (26/8).

Harnojoyo menambahkan, Pemerintah kota Palembang akan terus mendukung para atlet untuk mengharumkan nama daerah di Porprov.

"Anggarannya sudah ada terkait dengan keberangkatan ofisial dengan atlet. tadi kurang lebih seperti keterangan ketua KONI ada sekitar 930 orang yang akan berangkat," katanya.

Harnojoyo juga berharap kepada para atlet untuk terus semangat dalam meraih kemenangan pada pertandingan Porprov di OKU Selatan tersebut.

"Sesuai dengan semboyan mereka tadi, yaitu Palembang Galak, Palembang Pacak, Palembang Juara," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi secara menyeluruh sekaligus audiensi dalam rangka persiapan memberangkatkan atlet dan ofisial dalam Porprov pada November mendatang tersebut.

"Target kita pastinya tetap membawa Palembang untuk juara 2021. Dari 37 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, kita nanti akan membawa kurang lebih sekitar 850 orang, dengan beberapa Cabor unggulan seperti Renang, Angkat Besi, Tekwondo dan banyak lagi," kata Anton.

Ia mengatakan bahwa para atlet dan ofisial ini nantinya akan diberangkatkan pada 21 November.

"Saat ini kita sedang persiapan TC yang akan dimulai bulan September," ucapnya.