Sukseskan PON XX Papua, BRI Hadirkan Aplikasi BRImo untuk Permudah Transaksi

Sentani - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sentani melalui layanan aplikasi internet dan mobile banking atau BRImo menghadirkan kemudahan layanan perbankan berbasis digital untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Pimpinan Cabang Kantor BRI Cabang Sentani Welem Tambing mengatakan, BRImo merupakan aplikasi internet dan mobile banking BRI terbaru, yang memberikan kemudahan bagi para nasabah, atau non-nasabah BRI untuk bisa melakukan transaksi perbankan dengan berbagai fitur yang menarik.

"Kalau secara khusus dengan panitia PB PON memang kami belum ada kerja sama secara langsung. Tapi, kami dari Bank BRI Cabang Sentani turut memeriahkan juga pelaksanaan PON ini dengan menghadirkan aplikasi BRImo," kata Welem Tambing ketika ditanya wartawan media online ini, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/8).

Welem menjelaskan, pihaknya selama ini telah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar bisa bertransaksi perbankan secara online melalui aplikasi BRImo.

"Ini juga untuk mencegah peredaran uang tunai yang beredar di masyarakat lagi. Jadi, tujuan kami menghadirkan aplikasi BRImo ini untuk mensukseskan PON. Kami juga telah melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia mengeluarkan merchand QRIS (Quick Respons Indonesia Standard). Yang mana para pelaku usaha nantinya kami digital kan, sehingga memudahkan orang saat ingin bertransaksi," jelasnya.

Menurut Welem, BRImo dapat digunakan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendapatkan layanan dari BRI. Pihaknya terus mengembangkan aplikasi BRImo, untuk mempersiapkan bisnis model baru ke depan.

"Terkait saat pelaksanaan maupun pasca PON XX, orang juga mulai bertransaksi untuk sedikit demi sedikit mulai mengurangi penggunaan uang tunai. Selain mensukseskan pelaksanaan PON, aplikasi BRImo ini dihadirkan untuk penanganan pencegahan penyebaran COVID-19. Sehingga orang tidak terlalu banyak berinteraksi secara langsung dengan menggunakan uang tunai, tetapi melakukan transaksi perbankan secara online guna memutus mata rantai virus COVID-19," tuturnya.

"Diharapkan, ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking dan aplikasi BRImo," papar Welem.

Welem menjelaskan, beberapa keunggulan BRImo terbaru adalah kelengkapan fitur, di mana BRImo versi terbaru melakukan penyempurnaan fitur dari seluruh e-channel BRI. Kemudian, pembukaan rekening calon nasabah bisa dilakukan secara digital.

Selain itu, proses registrasi internet banking oleh nasabah baru maupun nasabah yang ada, bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo, tanpa harus ke unit kerja BRI, serta memiliki fitur Personal Financial Management (PFM), yang bisa digunakan untuk membantu nasabah menginformasikan pemasukan dan pengeluaran.