Wisata Pantai Sicepit Batang dengan Ikon Kapal Pesiar

Batang - Pantai Sicepit merupakan satu di antara pantai yang berada di ujung barat Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang.

Dengan keindahannya, pantai yang memiliki potensi wisata ini masih terus dikembangkan. Sayangnya akses untuk menuju pantai sicepit masih berupa jalan bebatuan belum aspal.

“Pantai Sicepit menyuguhkan pantai yang masih murni, dengan udara yang masih segar lebih indah dari pantai yang lain melihat potensi ini bisa menjadi pariwisata baru dan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Batang,” kata Casmulyono Pemilik Warung berbentuk Kapal Pesiar di Pantai Sicepit, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Sabtu (28/8).

Di Kabupaten Batang ini masih digalangkan wisata alam, sehingga dari kelompok tani dibenruk untuk merancang ide-ide agar Pantai Sicepit ini terus berkembang dan dikunjungi oleh masyarakat.

“Konsep kapal sendiri terinspirasi dari Bupati Batang Wihaji, karena beliau pernah menyampaikan untuk merubah Pantai Sicepit sebaik mungkin, sehingga muncul lah ide untuk membuat warung dengan bentuk kapal pesiar. Ini adalah bentuk sebagai ikon supaya ada daya tarik pengunjung,” jelasnya.

Kedepan, lanjut dia,  untuk semua anggota yang mendirikan lapak diwajibkan di depannya ada kapal kecil untuk tempat duduk dan bersantai para pengunjung, sehingga muncul lah sebagai ikon warung kapal.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Pantai Sicepit Kasepuhan Batang Solehan menyampaikan, dengan adanya pengelolaan ini, ia berharap tanaman yang ada di sekitar pantai tumbuh dengan baik akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya pencanangan pantai untuk wisata pokdarwis membentuk pemberdayaan masyarakat, dimana mengingat disini untuk pertanian sendiri sudah pasif sehingga muncul lah ide untuk mengembangkan wisata di Pantai Sicepit untuk membuat warung berbentuk kapal,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Batang supaya memperhatikan jalan akses menuju Pantai Sicepit, karena melihat potensi wisata tersebut mempunyai keindahan.