Jateng Bershalawat, Ganjar Doakan Virus Corona 'Minggat'

Batang - Jateng Bershalawat kembali digelar dengan dipimpin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng itu mendoakan agar pandemi COVID-19 segera 'minggat' atau hilang dari dunia dan kehidupan bisa kembali normal.

Ganjar  mengatakan, Jateng Bershalawat bisa meningkatkan kepedulian kepada sesama yang sedang kesulitan dan peduli pada tenaga kesehatan yang kini sedang berjuang.

“Tapi Alhamdulillah, penanganan COVID-19 di Jateng berjalan baik. Saya terima kasih pada semua pihak, jajaran Forkopimda dan lainnya karena telah bekerja keras menangani ini,” jelasnya.

Ia berharap kondisi akan kembali membaik dan kalau itu sudah terjadi, masyarakat bisa kembali hidup normal termasuk bisa menggelar Jateng Bershalawat lagi seperti dulu.

“Saya sudah kangen. Saya kangen dengan nuansa ini yang setiap saya hadir itu, masya Allah, getarannya luar biasa. Ribuan Syechermania hadir. Mari kita mengetuk langit dengan shalawat. Saya terima kasih pada Habib Syech yang selalu mendoakan kami dan memberikan teladan. Saya doakan panjenengan sehat, dan Syechermania juga sehat serta tangguh,” ujar dia.

Meski digelar secara daring, namun acara Jateng Bershalawat tetap meriah. Bahkan, di kanal Youtube Ganjar diikuti oleh 2.000 lebih Syechermania di seluruh Indonesia. Bahkan beberapa Syechermania yang ada di luar negeri, juga ikut bershalawat bersama secara daring.

Sementara di Kabupaten Batang, kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Kesra, Pengadilan Agama, Kodim, Kesbangpol, Polres Batang dan Diskominfo yang disaksikan secara virtual di Command Center, Kabupaten Batang, Sabtu (28/8) malam.