Dampingi Kepala BNPT, Gibran Tinjau Vaksinasi Napiter

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Bung Karno, Sabtu (28/8).

Vaksinasi menyasar 25 narapidana teroris (napiter), 6 penyintas, 20 tenaga kesehatan dan keluarga serta 100 siswa-siswi SMP.

Boy, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada wali kota dan jajaran RSUD atas pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi napiter.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi mitra BNPT yang disinergikan dengan program Pemerintah Kota Surakarta ini bisa dilaksanakan bersama-sama. Kita lihat juga ada pelajar yang ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Boy Rafli yang berkenan hadir meninjau vaksin di RSUD Bung Karno.

Ia menegaskan bahwa Solo Raya masih PPKM level 4, namun ia meminta masyarakat untuk tidak resah karena keadaan sudah semakin membaik.

“Hari ini kita ada vaksinasi untuk teman-teman napiter dan ada juga siswa SMP. Pekan ini kita vaksinasi sudah mencapai 85%. Seperti teman-teman lihat, RS Bung Karno sudah sedikit pasien. Tinggal 7 pasien,” jelasnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba video nasionalisme memperingati HUT Republik Indonesia ke-76 serta penyerahan bantuan sosial (bansos) secara simbolis kepada napiter. Sasaran penerima bansos yakni, 114 relawan COVID-19 RSUD Bung Karno, 56 mantan napster (mitra Deradikalisasi BNPT) dan penyintas (korban aksi terorisme).