DPMPTSP Bolmong Gelar Bimtek Kemudahan Berusaha

Bolmong - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kemudahan Berusaha bagi pelaku usaha di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tiga Bintang Meeting Room, Kelurahan Mongkonai, Selasa (31/8), dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Zainudin Paputungan.

Zainudin, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan bimtek ini. Dirinya berharap kegiatan ini juga menyentuh pelaku usaha mikro yang omzetnya di bawah Rp50 juta. Di samping itu, peserta bimtek dapat menyebarkan informasi yang diperoleh pada kegiatan ini kepada sesama pelaku usaha lainnya.

Zainudin menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari visi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjadikan Bolmong "HEBAT". Misi itu salah satunya yaitu mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Lebih lanjut Zainudin menjelaskan, agar permodalan mudah, maka pelaku usaha perlu menyiapkan perizinan.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Data dan Informasi Indawati Mokoginta mengatakan bimtek yang dilaksanakan DPMPTSP ini akan berlangsung selama tiga hari, dimana setiap sesi akan diikuti oleh 30 peserta. Pembatasan ini dilakukan mengingat kondisi pandemi COVID-19 sehingga jumlah peserta dibatasi.

Adapun peserta pada hari ini diikuti oleh peserta dari Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Dumoga bersatu.