Bupati Batang Dukung Tim U-17 Ikuti Piala Soeratin 2021

Batang - Tim Soeratin usia 17 tahun (U-17) Kabupaten Batang menjalankan pemusatan latihan di Lapangan Dracik dan Lapangan Kebonrojo untuk berlaga di Piala Soeratin 2021 yang rencananya akan dimulai pada November mendatang.

“Saya sebagai Askab sudah merekomendasikan Tim Soeratin U-17 berlaga di Piala Soeratin karena semua demi kebaikan dan menjunjung tinggi sepak bola Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Aula Bupati, Senin (30/8).

Wihaji mengatakan sudah mengirim surat, dan tinggal menunggu rekomendasi dari Asprov. Intinya suasana batin masyarakat Kabupaten Batang sangat senang dengan sepak bola karena sudah lama tidak ada kompetisi karena pandemi COVID-19, jadi rindu sekali.

Wihaji menjelaskan, melihat dari sejarahnya terbentuknya Tim Soeratin U-17 ini muncul dari aspirasi para pegiat bola dan anak anak muda yang rutin mengikuti latihan di masing-masing sekolah bola.

"Mereka butuh ajang pertandingan resmi, untuk membuktikan kemampuan mereka dalam mengolah bola, sehingga mereka tidak sia-sia mengikuti pelatihan sepak bola selama ini," ujarnya.

“Tujuannya tim Soeratin sendiri bisa melahirkan para pemain sepak bola yang professional di Kabupaten Batang yang masuk cikal bakal menjadi pemain Persibat pada masa depannya karena itu tim kebanggaan kita masyarakat Kabupaten Batang,” lanjutnya.

"Insya Allah, untuk Liga 3 saya sudah daftar juga dengan menelepon PSSI kemarin. Saya harap masyarakat Kabupaten Batang tetap mendukung tim sepak bola kebanggan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya," pungkasnya.