Pj Sekda Muara Enim Instruksikan Camat Pantau Posko COVID-19

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Thabrani memimpin evaluasi penanganan COVID-19 bersama camat secara virtual di ruang rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda, Senin (30/8).

Emran, dalam arahannya meminta kepada camat se-Kabupaten Muara Einim untuk terus memantau dan memastikan pelaksanaan posko penanggulangan COVID-19 terus berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di setiap kecamatan/kelurahan/desa dalam rangka mencegah virus corona. Dirinya juga mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kemudian terkait proses pemulasaran jenazah COVID-19, Emran menyarankan agar menggandeng ahli agama.

"Kemudian dalam penanganan jenazah COVID-19 saya minta baik dalam proses penyalatan jenazah hingga ke proses penguburannya agar melibatkan orang-orang ahli agama/ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar penanganannya sesuai kaidah Islam," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kasdim 0404 Mayor Infanteri Sugeng Purwadi, Sekretaris Pengadilan Negeri Muara Enim Syaifulah, dan pemangku kepentingan lainnya dalam lingkup Kabupaten Muara Enim.