Bupati Bengkulu Tengah Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak

Bengkulu Tengah - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah menerima program Sekolah Penggerak tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek)

Nota Kesepahaman (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli di ruang kerjanya, Selasa (31/8), dengan disaksikan langsung oleh Kepala BPPAUD Asdi Warman dan kepala LPMP Bengkulu Djohan Achmadi.

Bupati Ferry Ramli, dalam keterangannya mengapresiasi terpilihnya Disdikbud Bengkulu Tengah untuk mendapakan program Sekolah Penggerak pada tahun 2021 dari Kemdikbudristek RI. Ia mengatakan, terpilihnya Bengkulu Tengah merupakan suatu kepercayaan, maka hal ini harus tetap dipertahankan terutama dari sisi pendidikan.

“Walaupun dalam masa pandemi COVID-19, namun hal ini tidak akan menghalangi untuk kita tetap meningkatkan mutu pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Saidirman mengatakan, terpilihnya Bengkulu Tengah ke dalam program Sekolah Penggerak tahun 2021 merupakan suatu kebanggaan, karena nantinya dapat memotivasi sekolah-sekolah yang lain, terutama sekolah yang belum memenuhi standar nasional atau mutunya masih rendah.

“Di Provinsi Bengkulu hanya ada tiga kabupaten yang mendapatkan program Sekolah Penggerak tahap ketiga tahun ini, yakni Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Seluma," pungkasnya.