Plh Bupati OKU Ikuti Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemda dan Launching MCP

Baturaja - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2021 dan Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Center for Prevention (MCP) secara virtual di Ruang Vidcon Pemkab OKU, Selasa (31/8).

Kemendagri, KPK, dan BPKP sepakat memperkuat kerjasama pencegahan tindak pidana korupsi. Kesepakatan dilakukan dengan menjalin kerja sama dalam pengelolaan MCP. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbangun komitmen pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi yang dilaporkan melalui MCP.

Pada kesempatan ini Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada 10 kepala daerah yang telah menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pengawas (TLHP) Irjen Kemendagri secara tepat waktu. Ke-10 kepala daerah tersebut adalah Provinsi Jawa Tengah, DIY, Riau, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, dan Banten.