Pemerintah Apresiasi Komitmen Kepala Daerah Tangani Stunting

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengikuti Rapat Teknis dengan tema "Penguatan Integrasi Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi Dengan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting" yang diselenggarakan Sekretariat Wakil Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI secara virtual, Selasa (31/8).

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden Suprayoga Hadi, mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah pusat kepada seluruh kepala daerah lokasi prioritas yakni 360 kabupaten/kota yang sudah berkomitmen dan membuat kemajuan pada penanganan stunting sejak tahun 2018 hingga 2021.

"Melalui Rakornas ini diharapkan kepala daerah terus dapat menunjukan komitmen dalam melaksanakan percepatan penurunan stunting dengan skenario percepatan untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun 2024," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Emran Thabrani didampingi jajarannya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menghendaki pandemi COVID-19 agar tidak menjadi halangan dalam menurunkan angka stunting.

"Pemkab Muara Enim selama pandemi tetap membuka akses pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita baik di Puskesmas maupun di Posyandu. Kemudian Pemkab Muara Enim melakukan program inovatif agar angka stunting terus mengalami penurunan," pungkas Emran.