Pemkot Solo Serahkan Sembako 31.070 Warga Terdampak PPKM

Solo – Pemerintah Kota Surakarta menyalurkan bantuan sembako yang berasal dari APBD 2021 kepada 31.070 orang warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka didampingi Sekretaris Daerah Ahyani beserta jajaran di Gudang C Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan, Selasa (31/8).

Bantuan ini diberikan bagi masyarakat yang bekerja di sektor kebudayaan, pariwisata, perhubungan, perdagangan, UMKM, dan warga miskin.

“Sasaran penerima bantuan sembako seperti buruh atau karyawan yang dirumahkan, pedagang kecil atau UMKM, pekerja seni, warga miskin dalam Basis Data Kemiskinan Kota Surakarta Sistem Informasi Kesejahteraan (E-SIK),” ujar Ahyani.

Ahyani menambahka, bantuan juga diperuntukkan bagi warga miskin terdampak PPKM serta keluarga yang meninggal akibat COVID-19 dan masih memiliki anak usia sekolah.

Adapun bantuan per paket sembako ini bernilai Rp240 ribu yang terdiri dari beras premium 10 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, kecap 1 botol, mie instan 10 bungkus, mie telur 2 bungkus, teh celup 1 kotal, sarden kaleng besar 1, susu kaleng 1, krupuk 1 bungkus, dan biskuit 1 bungkus.