Dikunjungi Bupati Batang, Rumah Mustini Dapatkan Bantuan RTLH

Batang - Hari ini mungkin menjadi yang tidak terlupakan bagi Ibu Mustini (55), seorang janda, warga Desa Kebumen, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Nenek yang hidup hanya bersama cucu perempuannya, tidak menyangka akan dikunjungi oleh Bupati Batang Wihaji.

Mustini yang sehari-hari berkerja sebagai buruh pembuat emping mlinjo tidak bisa menyembunyikan wajahnya dari kebahagiaan, karena rumahnya yang hampir roboh mendapatkan bantuan renovasi dari Bupati Batang Wihaji.

“Rumah ini akan dibantu dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp12,5 juta dan akan dikerjakan secara gotong royong oleh warga desa” kata Bupati Wihaji saat ditemui di Rumah Ibu Mustini Desa Kebumen, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Rabu (1/9).

Renovasi sendiri, lanjut dia, tidak  semuanya memakai bahan yang baru jika masih ada kayu-kayu yang masih bisa dipakai lagi monggo dipakai saja agar rumahnya bisa layak huni.

Di sela-sela obrolan, Wihaji juga menanyakan apakah masih punya hutang. Ibu Mustini mengatakan, dirinya punya hutang Rp2 juta untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, tetapi sudah diangsur sisanya tinggal Rp700 ribu.

Dalam kesempatan itu Bupati Wihaji memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta untuk membayar dan sisanya untuk kebutuhan sehari-hari.

Bupati Batang juga memberikan beasiswa kepada cucunya sebesar Rp250 ribu.