Wali Kota Tomohon Ikuti Entry Meeting Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengikuti kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (1/9).

Caroll, dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas adalah salah satu misi Kota Tomohon.

"Pelaksanaan good governance ini diarahkan kepada upaya pembinaan, peningkatan, penyempurnaan dan pengendalian manajemen pemerintahan di semua sektor secara terencana, sistematis, komprehensif, akuntabel, terintegrasi dan berkelanjutan. Good governance ini juga menjadi tuntutan dalam perwujudan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat untuk menyerap aspirasi, melihat dan menganalisis situasi, kemudian menyandingkannya dengan support anggaran serta upaya pemberdayaan, agar tujuan dapat tercapai," ujarnya.

Caroll mengatakan, sektor pariwisata, merupakan bagian integral dari proses kehidupan berbangsa dan bernegara. dikategorikan dalam urusan pilihan oleh negara, namun sektor ini banyak digandrungi oleh semua komponen masyarakat.

"Sektor ini juga diperlukan untuk mendorong pemerataan kesempatan berusaha bagi setiap warga negara. Maka dari itu, melalui visi Kota Tomohon periode tahun 2021-2024 yaitu Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, kita akan menggenjot sektor pariwisata untuk terus maju, bertumbuh dan mampu bersaing. Program prioritas pembangunan diperiode ini dalam kaitannya dengan misi ketiga  menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia, kiranya akan menjadikan Tomohon sebagai daerah tujuan wisata dunia," ujarnya.

Ia menjelaskan, potensi wisata yang dimiliki Kota Tomohon terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata religi dan wisata kuliner yang bersinergi untuk melayani masyarakat dan pengunjung dalam menikmati keindahan ketika berada di Kota Tomohon. potensi ini yang dikembangkan, ditingkatkan dan dipasarkan agar tomohon dikenal oleh di mata dunia.

'Kami menyambut baik entry meeting tim badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan provinsi Sulawesi Utara ini, dengan harapan rangkaian kegiatan selama 30 hari kedepan akan memberikan masukan yang positif dalam upaya peningkatan dan perwujudan visi dan misi Kota Tomohon," pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi.