Pemkot Solo Terima 13.000 Paket Bantuan untuk Nakes

Solo  Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan paket multivitamin bagi tenaga kesehatan dan keluarga dari tenaga kesehatan dari PT Kimia Farma Apotek, Rabu (1/9).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

“13.000 paket multivitamin ini saya berikan kepada Semarang dan kota sekitarnya terutama di Kota Solo ini,” ujar Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Secara lebih detail, Nurtjahjo menyebutkan bantuan ini berupa 9.400 paket multivitamin untuk nakes dan 6.000 multivitamin untuk anak-anak.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program kegiatan sosial “Kita Bersama Nakes” yang merupakan gerakan dukungan kepada tenaga kesehatan serta pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 ini.

“Bantuan ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan anak-anak dari tenaga kesehatan yang terpapar langsung oleh orangtuanya,” tambah Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Sementara itu, Gibran mengapresiasi Kimia Farma yang telah memberikan paket multivitain ini sebagai bentuk dukungan upaya pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 ini.

“Terima kasih kepada Kimia Farma karena telah memberikan bantuan vitamin kepada para nakes,” pungkas Gibran.