Pemkab Pasuruan Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS-PPPK

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menggratiskan biaya swab antigen gratis bagi ribuan peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Penggratisan biaya swab antigen ini berlaku untuk seluruh pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan akan mengikuti SKD (seleksi kompetensi dasar).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya mengatakan, penggratisan biaya swab antigen dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1092, sehingga para peserta tak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya swab antigen.

"Sesuai intruksi Bupati Pasuruan bahwasanya semua pelamar yang lolos seleksi administrasi dan akan ikut ujian atau seleksi kompetensi dasar, swab antigen digratiskan semuanya," kata Anang, saat ditemui di ruangannya, Kamis (2/9).

Dijelaskannya, swab antigen adalah sebuah persyaratan yang wajib dilakukan oleh seluruh peserta ketika mengikuti SKD. Swab ini akan digelar pada satu hari menjelang pelaksanaan ujian, dan dilaksanakan serentak di 33 puskesmas Kabupaten Pasuruan.