Plh Bupati dan Kapolres OKU Tinjau Vaksinasi Massal

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis (2/9).

Edward mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan dosis pertama. Ia mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi masyarakat.

"Harapan kita semua semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 yang lebih luas lagi. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder baik itu forkopimda, tenaga kesehatan, rumah sakit dan Dinas Kesehatan, serta para relawan yang menunjukkan kinerja luar biasa terkait dengan vaksinasi ini," ujarnya.

Edward Candra mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat. Sebab apa yang telah dilakukan ini tanpa dukungan masyarakat tentunya pemda akan sulit menurunkan dan mengendalikan COVID-19.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan program vaksinasi massal COVID-19.

"Ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat sangat tinggi, setelah dilakukan sosialisasi dan imbauan, sekarang masyarakat bersemangat dan berbondong-bondong mengikuti vaksinasi seperti yang dilaksanakan di gedung kesenian pada hari ini," ujarnya.

Pada program vaksinasi massal Polres OKU ini peserta berjumlah 800 orang dari 1.400 dosis yg disiapkan dengan sasaran siswa sekolah usia 12-18 tahun dan masyarakat umum.