Wali Kota dan Wawako Tomohon Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2021.

"Sejak hari pertama kami (kepala daerah) yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020 lalu telah dibekali oleh narasumber antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri MulyanI Indrawati, Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan masih banyak lagi," ujar Caroll, Kamis (2/9).

Caroll dan Wenny menerima pembekalan dari Bappenas tentang transformasi dan akselerasi perekonomian Indonesia, penyusunan pembangunan nasional, optimalisasi pencapaian tujuan pembangunan nasional dan peran kepemimpinan kepala daerah.

Selanjutnya dari BNPB terkait materi isolasi terpusat dalam penanganan pandemi COVID-19, serta dari sektor pariwisata menyangkut tentang Sertifikat CHSE yaitu Clean (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safetyb(Keamanan), Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Selanjutnya dalam sektor pertanian yakni budidaya porang sebagai pengganti makanan pokok.

Caroll mengatakan, lewat pembekalan ini dirinya dan wawako belajar banyak hal dalam pengembangan potensi daerah, penanganan COVID-19, tata kelola keuangan dan hal- hal penting lainnya.

"Kami optimistis sumber daya alam dan manusia yang ada dapat bersinergi bersama mewujudkan Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera," pungkasnya.