ACT Pekalongan Gelar Operasi Pangan Gratis Bantu Masyarakat

Kota Pekalongan - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Pekalongan baru saja berkolaborasi dengan salah satu komunitas, yakni Kampung Berbagi dalam melakukan Operasi Pangan Gratis.

ACT Pekalongan membagikan sebanyak 50 Beras Wakaf Gratis (BWG) untuk mendukung kegiatan berbagi makanan gratis yang diadakan oleh Kampung Berbagi.

Kampung Berbagi sendiri merupakan salah satu komunitas sosial yang berada di Kota Pekalongan. Setiap harinya, Kampung Berbagi membagikan sekitar 250 box makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. ACT Pekalongan pun mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan BWG kepada Kampung Berbagi.

Pendiri Kampung Berbagi Chrystiana Ratna Dewi Mayasari saat dikonfirmasi Jumat (3/9) mengungkapkan bahwa support dari ACT ini membuat pihaknya lebih semangat untuk berbagi.

“Terima kasih ACT, para donator, dan para relawan yang telah peduli kepada Kampung Berbagi. Semoga Allah menggantikan ini dengan keberkahan yang berlipat-lipat,” tutur Chrystiana.

Sebelumnya, ACT Pekalongan juga berkolaborasi dengan Kampung Berbagi dalam melaksanakan Operasi Makan Gratis pada akhir Agustus lalu. Dalam kegiatan tersebut, ACT dan Kampung Berbagi membagikan sejumlah 250 box makanan siap santap untuk masyarakat di sekitar Masjid Walisongo, Kota Pekalongan.

Sementara itu, Program Implementator ACT Pekalongan Aditya Nugraha mengatakan, operasi pangan gratis merupakan salah satu ikhtiar ACT untuk mengatasi kesulitan pangan masyarakat di tengah kondisi pandemi yang serba sulit ini. Di Pekalongan sendiri, selain bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), ACT Pekalongan menggandeng komunitas di Pekalongan, salah satunya Kampung Berbagi, untuk menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.

“Kami berharap komunitas atau institusi lain turut berkolaborasi dan berdonasi agar kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin.

“Semoga bantuan dari sahabat dermawan dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan mereka," pungkas Aditya.