Pj Sekda Muara Enim Lantik Dua Pejabat Fungsional

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani melantik dua pejabat fungsional Analis Kebakaran Madya di lingkungan Pemkab Muara Enim tahun 2021 di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda, Jumat (3/9).

Dalam arahannya, Emran menerangkan bahwa pelantikan hari ini merupakan pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing atau penyesuaian yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2018.

"Semua ini tak lain adalah bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Jabatan fungsional Analis Kebakaran berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang analisis pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Pemerintah Kabupaten Muara Enim," ujar sekda.

Untuk itu, dirinya berharap dengan dilantiknya pejabat analis kebakaran ini, maka penanganan musibah kebakaran dapat dilakukan secara lebih profesional disertai kegiatan analisis pencegahan sehingga musibah ataupun bencana tersebut dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir.

“Peran dan profesionalitas dari para ASN di bidang kebakaran dan penyelamatan terutama para pejabat yang baru dilantik sangat diharapkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT atau Muara Enim untuk Rakyat,” ujarnyam

Turut hadir dalam pelantikan tadi, Staf Ahli Bupati serta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muara Enim.