Peringati HUT Korem 071/WK, Kodim 0736/Batang Gelar Karya Bakti

Batang - Kodim 0736/Batang bersama Kecamatan Bandar melaksanakan apel gabungan karya bakti dalam rangka HUT Korem 071/Wijaya Kusuma ke 60 Tahun 2021, di Halaman Kantor Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (3/9).

Camat Bandar Haryono mengatakan bahwa hari ini akan melaksanakan kegiatan pembersihan di sekitar Pasar Bandar dengan harapan lingkungan dapat tercipta suasana yang bersih.

“Kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan ikhlas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Lingkungan yang bersih tentunya dapat menunjang hidup sehat dan meminimalisir adanya wabah penyakit,” tuturnya.

Disamping itu, juga akan melaksanakan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan dan menanggulangi terjadinya longsor serta pemanasan global.

Pada kesempatan yang sama Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noor Rofiq menyampaikan, kegiatan karya bakti untuk menggugah masyarakat supaya menerapkan kebersihan lingkungan.

“Lingkungan yang bersih dapat meminimalisir adanya wabah penyakit yang berawal dari lingkungan kotor,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen, seperti TNI/Polri, masyarakat dan pelajar guna menumbuhkan semangat gotong royong. Selain itu juga melaksanakan kegiatan penghijauan untuk kelestarian lingkungan.

Walupun situasi dan kondisi dunia yang marak dengan semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar dia.