Disdik Bolmong Gelar Rakor Peningkatan Peran Bunda PAUD 2021

Bolmong - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas pendidikan menggelar rapat koordinasi peningkatan peran Bunda Paud tahun 2021 di Aula kantor DInas pendidikan Jumat (3/9).

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, serta dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Bappeda, Disdukcapil, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Renty mengatakan, rapat koordinasi ini diadakan untuk mengoptimalkan program Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow melalui kegiatan pendidikan anak usia dini (Paud) yang berkualitas dan membahas  peningkatan kepentingan Paud menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Di tempat yang sama, Kepala bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Rusni Mokoagow mengatakan, rapat koordinasi bersama SKPD terkait ini juga bertujuan untuk memberikan saran dan masukan serta rekomendasi untuk mendorong PAUD yang berkualitas kepada pemerintah.

“PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan sumber daya manusia," ungkap Rusni.

Dirinya mengatakan, tantangan terhadap PAUD sangatlah besar dimana orangtua takut untuk mendaftarkan anak mereka untuk belajar di PAUD.

Menurut Rusni, peran orangtua serta satuan PAUD harus mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi dan melaksanakan orotokol kesehatan yang ketat harus wajib diterapkan bagi anak-anak PAUD,

Lebih lanjut dirinya mengatakan, PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangannya dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.