Kodim 0736/Batang Persiapkan TMMD Reguler ke-112 di Desa Gerlang

Batang - Kodim 0736/Batang menyelenggarakan rapat koordinasi bersama pihak terkait menjelang pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah

Kepala Staf Kodim Batang Mayor Kav Haryono mengatakan, tema yang diusung pada TMMD tahun in adalah “Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Mari kita bekerja sama karena masih masa pandemi. Yang namanya TMMD Reguler dalam pengerjaan membutuhkan tenaga banyak pihak, selain Kodim 0736/Batang, Polres dan Kecamatan, masyarakat namun juga mendatangkan dari Satuan Batalyon,” katanya, saat menggelar rapat koordinator, di Makodim Batang, Kabupaten Batang, Jumat (3/9).

"Dengan banyaknya personel yang ikut dalam TMMD, maka perlu adanya pengawasan. Harapannya selama pelaksanaan TMMD terjalin kegiatan yang positif jangan sampai ada hal negatif atau kurang baik," sambungnya.

Ia memastikan, untuk pembukaan TMMD, rencananya akan dilaksanakan nanti pada 15 September 2021. Bagi tamu undangan yang hadir juga dibatasi, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Program ini harus transparan, semua kalangan,” tandasnya.

Beberapa program kerja yang akan diprioritaskan antara lain, urainya seperti, pengerasan jalan dengan cor rabat beton sepanjang 1.004 meter, lebar 3 meter, tebal 0,15 meter.

“Tebing dengan panjang 197 meter, lebar 30 sentimeter, tinggi 3,3 meter, sedangkan gorong - gorong menggunakan plat beton sebanyak 5 unit dengan lebar 5 meter,” ujar dia.