Pelajar Divaksinasi, Pendidik Optimistis PTM di Batang Berjalan Sukses

Batang - Setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19, tidak hanya para pelajar yang bersuka cita, namun para pendidik pun optimistis bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan segera digelar akan berjalan dengan sukses.

Guru SMPN 1 Batang, Nur Khotimah mengatakan, para siswa akan mengikuti PTM Terbatas, pihak sekolah telah menyiapkan sarana prasarananya secara matang, meski terdapat sedikit perbedaan dalam prosesnya karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Alhamdulillah ini anak-anak pada senang dan semangat ikut vaksinasi, karena besok hari Senin (6/9/2021), sudah diizinkan PTM,” katanya, usai mendampingi anak didiknya divaksinasi, di Gedung PSC 119, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Sabtu (4/9).

Dijelaskannya, saat ini para siswa sedang mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS), tetapi tetap berusaha keras supaya mendapat hasil dan nilai yang memuaskan.

Ia mengakui, akan ada sedikit perbedaan pola pengajaran, karena jika melihat situasi sebelum pandemi, pembelajaran dilakukan dengan seluruh peserta didik. Tetapi sekarang hanya 50%, karena masih masa pandemi.

“Semoga dengan sudah ada PTM itu dunia pendidikan kita lebih baik dan anak-anak tetap semangat dalam belajar, juga untuk pembentukan karakter, insyaallah lebih bisa diarahkan lagi,” harapnya.

Siswi kelas VIII, Kalista mengutarakan, setelah lama tidak ada PTM, persiapannya harus lebih matang, agar bisa mengikuti materi yang disampaikan bapak/ibu guru.

“Persiapannya ya, tugasnya dikerjakan dulu sampai selesai, nanti kan mau dikumpulin semua tugasnya,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar PTM digelar maksimal, sehingga lebih memahami materi.

“Terima kasih atas bimbingan para guru selama proses pembelajaran daring, walaupun tugas saya dikerjakannya sering telat,” ujar dia.

Ia menambahkan, jika pembelajaran daring memiliki banyak kelemahan, karena banyak teman yang tidak paham dengan materi yang disampaikan guru.