TP PKK Kubu Raya Juara Lomba Video Edukasi Prokes Keluarga Tingkat Kalbar

Kubu Raya - TP PKK Kabupaten Kubu Raya berhasil menjuarai lomba video edukasi protokol kesehatan (prokes) keluarga tingkat kabupaten/kota yang digelar TP PKK Kalimantan Barat.

Keberhasilan TP PKK Kabupaten Kubu Raya ini karena tingginya animo masyarakat yang menonton video edukasi protokol kesehatan melalui channel YouTube PKK Kubu Raya, yang mana jumlah masyarakat yang menonton sebanyak 2.837 orang dengan jumlah subscribe 775 dan jumlah yang menyukai sebanyak seribu orang.

Ketua TP PKK Rosalina Muda merasa bersyukur dengan keberhasilan yang diterimanya, karena keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta semua TP PKK, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, desa dan RT (dasa wisma).

“Alhamdulillah, keberhasilan TP PKK Kubu Raya menjuarai lomba video edukasi protokol kesehatan keluarga tidak terlepas dari peran ibu PKK ditingkat kecamatan dan desa, karena sejak pandemi hadir, pihaknya melibatkan PKK desa dan Dasa Wisma yang turun langsung ke masyarakat melakukan sosialisai protokol kesehatan, karena selama pandemi hadir, kami PKK di semua tingkatan secara ‘kepung bakul’ mensosialisasikan protokol kesehatan dan mensukseskan 10 program TP PKK," kata Rosalina Muda di Sungai Raya, Senin (6/9).

Ketua Dekranasda Kubu Raya itu menuturkan, selama mensosialisasikan protokol kesehatan ini, pihaknya juga melibatkan kader kesehatan dan gerakan-gerakan paradigta, karena mereka merupakan bagian dari PKK.

“Keberhasilan kami dalam lomba ini juga tidak terlepas dari peran kader kesehatan dan akademi Paradigta yang program-program sesuai dengan program PKK dan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," jelas Rosalina.

Rosalina menambahkan, selama ini gerakan program PKK sudah sangat efektif sampai ke desa-desa, karena melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perempuan semua kegiatan yang dilakukan pihaknya bisa cepat, tepat, terukur, masif, efektif dan berdampak langsung ke masyarakat.

“Dengan keberhasilan ini, kami tidak puas hanya dengan gelar yang dinilai hanya simbolis saja namun juga akan berupaya bagaimana mensukseskan program vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui yang sangat penting dalam melindungi ibu, bayi dan balita serta keluarganya di setiap rumah tangga," tutup Bunda PAUD Kubu Raya ini.