54.986 Masyarakat Mabar Telah Divaksin

Labuan Bajo - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menargetkan pada November tahun ini seluruh target sasaran vaksinasi masyarakat dan para pelaku perjalanan akan divaksin COVID-19

"Pemkab Mabar menargetkan pada November tahun ini target sasaran masyarakat Manggarai Barat dan masyarakat pelaku perjalanan akan divaksin COVID-19, pemerintah pusat membantu sebanyak 250 ribu vaksin untuk kabupaten Manggarai Barat," ucap wakil bupati Manggarai Barat Yulianus Weng, Senin (7/9).

Dijelaskannya bahwa masyarakat Mabar yang sudah divaksin untuk dosis pertama sebanyak 54.986 orang (20%). Sementara untuk dosis kedua sebanyak 41.550 orang (16.6%) telah di vaksin.

"Sampai dengan pelaksanaan vaksinasi hari ini, jumlah masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 54.986 orang (20%) dan untuk dosis kedua sebanyak 41.550 orang (16.6%). Angka ini diharapkan akan terus bertambah kedepannya sampai seluruh sasaran vaksin masyarakat daerah ini telah divaksin," kata Wabup Mabar yang biasa disapa dr Weng tersebut.

Terkait pelaksanaan vaksinasi saat ini yang dilaksanakan selama empat hari, Weng menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalu BPOLBF Labuan Bajo dan Danone Indonesia atas bantuan kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan vaksinasi sampaikan dengan hari ini berjalan dengan lancar.

"Sampai dengan hari ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan tertib. Masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi, untuk semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi ini yaitu tenaga kesehatan dan masyarakat kami ucapkan terimakasih," ungkap Weng

Kemudian, wabup Mabar yang juga seorang dokter tersebut menginformasikan bahwa pada hari Senin tanggal 6 September 2021 Pemkab Mabar bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Tim Penggerak PKK Mabar akan dimulai vaksinasi khusus ibu-ibu hamil usia kandungan minimal 13 minggu dan ibu-ibu menyusui.

"Hari Senin, 6 September 2021 di lokasi yang sama akan dimulai vaksinasi khusus ibu-ibu hamil dengan usia kandungan minimal 13 minggu dan juga untuk ibu-ibu yang menyusui. Pemkab Mabar menyediakan sekitar 200 dosis vaksin untuk sasaran yang ditentukan oleh dinas kesehatan," katanya.