Bupati Batang Berduka Wafatnya Mantan Dandim Henry RJ Napitupulu

Batang - Bupati Batang Wihaji menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Waaster Kasdam) IV/Diponegoro, sekaligus mantan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu dalam peristiwa kecelakaan di KM 356-600 jalur Tol Semarang - Batang.

Orang nomor satu di Batang itu mengatakan, bahwa selama bertugas sebagai Dandim, almarhum menjalankan tugasnya dengan baik dan telah berkontribusi secara optimal bagi Kabupaten Batang.

“Almarhum sudah bertugas selama lebih dari dua tahun, pasti telah memberikan banyak kontribusi terhadap pembangunan dan masyarakat Kabupaten Batang dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” katanya saat ditemui di RSUD Kabupaten Batang, Selasa (7/9).

Bupati juga mengharapkan, agar proses pemakamannya berjalan dengan lancar.

“Saya sudah memerintahkan kepada direktur RSUD Batang, untuk bisa mengantarkan jenazah sampai ke tempat persemayaman di Kodam IV/Diponegoro,” tegasnya.

Hal ini merupakan kewajiban dari Pemda, khususnya rumah sakit untuk mengantarkan almarhum hingga rumah dinas sebagai Waaster Kasdam IV/Diponegoro.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adis Dani Garta membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi di KM 356- 600 dari arah timur ke barat. Untuk kendaraan sejenis sedan yang berbenturan dengan truk yang memuat semen cair.

“Kedua kendaraan sudah kami amankan, sedan di get Tol Kandeman, sedangkan truk diamankan di Kantor Satlantas Polres Batang,” terangnya.

Berdasarkan penyelidikan, tambah dia, kecelakaan diakibatkan kelalaian pengemudi. Nantinya akan dilakukan pengembangan lebih lanjut.