Tes SKD CASN Pemkot Pekalongan Digelar 21 September

Kota Pekalongan - Sebanyak 9.189 peserta CPNS dan PPPK Non Guru formasi Pemkot Pekalongan Tahun 2021 yang sudah dinyatakan lolos administrasi akan menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai 21 September 2021 mendatang .

Kepala BKPPD Kota Pekalongan,Budiyanto menjelaskan bahwa, ribuan peserta CPNS itu akan melaksanakan SKD di tiga titik lokasi yakni di Universitas Dian Nuswantoro ,Kantor Regional Kanreg BKN, dan di luar negeri.

"Untuk titik lokasi Udinus akan diikuti oleh 8.119 CPNS dimana SKD akan berlangsung selama 11 hari mulai 21 September hingga 1 Oktober 2021. Sementara pada 57 PPPK Non Guru di Udinus akan digelar pada 7 Oktober 2021. Kemudian di titik lokasi Kanreg BKN diikuti oleh 1.010 CPNS dan 2 PPPK Non guru akan diselenggarakan pada 15-16 Oktober mendatang.Sedangkan, di luar negeri hanya ada 1 CPNS yang mana jadwalnya akan menyusul," papar Budiyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/9).

Adapun untuk titik lokasi di Udinus, lanjutnya, setiap harinya pelaksanaan tes SKD digelar menjadi tiga sesi dimana rata-rata per sesinya akan diikuti 280 peserta.

Lebih lanjut, Budiyanto menerangkan, secara keseluruhan, aturan dan ketentuan selama SKD berlangsung tidak jauh beda dengan ketentuan penyelenggaraan tes CPNS di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, saat ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi, maka aturan protokol kesehatan akan diperketat.

"Diantaranya memakai double masker dan membawa dokumen kesehatan meliputi surat hasil swab antigen/PCR negatif COVID-19, surat vaksin minimal dosis pertama, dan deklarasi sehat yang diisi melalui akun SSCASN milik peserta," pungkasnya.