Gibran Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di UNS

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) di Kampus UNS, Rabu (8/9).

Gibran mengunjungi tiga fakultas yang telah menjalankan pembelajaran tatap muka yaitu Fakultas Kedokteran, hukum dan ekonomi dan bisnis. Ia menyambut baik antusiasme mahasiswa UNS yang hadir pada perkuliahan tatap muka.

“Saya lihat tadi mahasiswa dan mahasiswinya juga semangat, yang mengikut online juga semangat semua,” ujar Gibran.

Selain mengunjungi beberapa kelas, Gibran juga menyapa mahasiswa yang mengikuti kelas secara online. Menurutnya pembelajaran luring dan daring (hybrid) di UNS ini sudah sangat ketat, mahasiswa tetap menggunakan masker di dalam kelas dan jumlah murid yang ada juga terbatas serta diikuti oleh mahasiswa lain yang bergabung melalui video conference.

Gibran berharap agar masyarakat tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga PPKM di Kota Solo bisa turun dan pembelajaran di setiap sekolah bisa dibuka kembali serta mampu membangkitkan perekonomian di sekitar sekolah terutama di kampus UNS.

“Mohon dukungan dari masyarakat Kota Solo semoga Kota Solo bisa turun ke level 2 bahkan level 1 sehingga sekolah bisa kita buka dan roda ekonomi bisa berputar kembali,” pungkas Gibran.

Gibran juga mengimbau untuk orang tua siswa agar tidak risau karena pemerintah akan memastikan semua yang mengikuti pembelajaran tatap muka ini dalam keadaan sehat dan pulang dalam keadaan sehat.