Kodim 0403 - SMAN 5 OKU Gelar Vaksinasi COVID-19 Bagi Remaja

Baturaja - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk anak usia remaja 12-17 tahun yang bekerjasama dengan Kodim 0403/OKU, Rabu (8/9).

Acara vaksinasi yang dihadiri langsung Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan ini merupakan sinergi untuk mensukseskan program pemerintah yang menggencarkan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan gembira melihat antusiasme pelajar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, ini bisa lebih mempercepat pemutusan mata rantai virus COVID-19," ujar dandim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 OKU yang diwakili Waka kesiswaan Diana Ariani mengungkapkan, ide dan gagasan dengan menggelar vaksinasi di SMAN 5 OKU ini, berawal dari keinginan sekolahnya untuk membantu program gubernur Sumsel dan Dinas Pendidikan OKU.

“Peserta Vaksinasi usia remaja ini diikuti oleh sejumlah sekolah SMA, SMK, SLB. Karena berawal dari situlah, saya mencoba mengajukan ke Kodim 0403/OKU untuk meminta vaksin, dan Alhamdulillah disambut baik oleh Pak Dandim, dan kami mendapat jatah vaksin 536 dan yang tervaksin 346 orang,” imbuhnya.