Gibran Buka Workshop Penyusunan Renstra Kota Surakarta

Solo – Workshop Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2021-2026 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Sunan Hotel, Rabu (8/9), yang iikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Surakarta.

Dalam arahannya, Gibran berpesan kepada seluruh peserta agar bisa menyesuaikan skala prioritas sehingga visi-misi Pemkot Surakarta dapat tercapai.

“RPJMD merupakan pintu masuk dari semua proses pembangunan, untuk itu seluruh Kepala Perangkat Daerah harus menyusun Renstra dengan menyesuaikan prioritas-prioritas yang sudah disusun. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan visi misi daerah dalam 5 tahun mendatang,” jelasnya.

Selain itu, Gibran juga berharap workshop ini bisa diselenggarakan bertahap, berkelanjutan serta dibawah pengawalan Bapppeda.

“Saya berharap pendampingan ini tidak selesai sekali, lakukan dengan bertahap dan harus mencakup keseluruhan proses dan pemahaman yang utuh dan Bappeda mengawal betul proses ini," ujarnya.

"Dengan diselenggarakannya workshop ini, diharapkan dapat menjadi pendorong untuk lebih memberikan yang terbaik bagi Kota Surakarta," tutup Gibran.