Hari Pertama, Vaksinasi COVID-19 Peserta CPNS Kota Pekalongan Sepi

Kota Pekalongan - Fasilitasi vaksinasi COVID-19 bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 formasi Pemkot Pekalongan telah dibuka di Bassement RSUD Bendan Kota Pekalongan, Kamis (9/9).

Dari pelaksanaan vaksinasi di hari pertama sejak dibuka pelayanan pada pukul 07.00-11.00 WIB, tercatat baru ada tujyh orang yang sudah mengikuti penyuntikan vaksinasi COVID-19.

Koordinator Vaksinator RSUD Bendan Kota Pekalongan dr Difayana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa seharusnya pada Kamis ini dijadwalkan ada 500 peserta CPNS yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Para vaksinator akan tetap standby hingga selesai jam kerja yakni sekitar pukul 14.00 WIB," kata dr Difayana.

Difayana mengaku yang menjadi kekhawatirannya adalah ketika nantinya terjadi penumpukan peserta di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (11/9).

Sebelumnya, Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budiyanto menjelaskan bahwa fasilitasi vaksin COVID-19 gratis bagi para peserta CPNS 2021 akan digelar selama tiga hari di RSUD Bendan pada Kamis (9/9) hingga Sabtu (11/9).

"Peserta CPNS yang akan divaksin semuanya sudah didata dan dijadwalkan setiap harinya berdasarkan nama sehingga bisa mengikuti vaksin sesuai jadwal dan hari yang sudah ditentukan," ujar Budiyanto.