Pemkot Surakarta Gelar Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menghadiri acara peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke-38 di Stadion Manahan, Kamis (9/9).

Acara dimeriahkan dengan persembahan penampilan dari para atlet wushu yang telah memenangkan medali emas dan perak di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah yaitu Theodora Rosa, Jessica Antoneta, dan Fatimah Alfi.

Dalam sambutannya, Gibran mengajak masyarakat Surakarta untuk mewujudkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat dan membangun budaya olahraga di kalangan masyarakat.

Tema peringatan Hari Olahraga Nasional kali ini adalah “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Oleh karena itu, Gibran mengajak semua pihak untuk mendukung pengembangan sport tourism dalam membudayakan dari menjadikan olahraga sebagai tradisi.

“Pemerintah sedang menjadikan aktivitas olahraga sebagai rekreasi menguatkan kualitas event olahraga dan membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini,” ujar Gibran.

Selain itu, Gibran juga berharap Kota Surakarta bisa menjadi kota yang melahirkan atlet-atlet yang bisa meraih prestasi di nasional.

“Walaupun kita kota kecil tapi venue olahraganya banyak, jadi kita harus bisa melahirkan atlet-atlet dengan prestasi yang menasional,” tutup Gibran.