Pj Sekda Muara Enim Minta Pembangunan Turap Dipercepat

Muara Enim - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Thabrani meminta dinas terkait untuk mempercepat pembangunan turap di Sungai Enim.

"Saya harap  proses pembangungan turap ini untuk secepat mungkin diselesaikan dan khususnya pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini pimpinan proyek untuk memantau dan mengawasi baik dari masa planning hingga pemeliharaan nanti, supaya hasilnya maksimal," ujar Emran, saat membuka sekaligus memimpin rapat pembangunan turap di pinggir Sungai Enim, di Ruang Rapat Serasan III Muara Enim, Kamis (9/9).

Emran menjelaskan, turap Sungai Enim dari Jembatan Enim I hingga Jembatan Enim II di Kecamatan Muara Enim. Turap atau bantaran ini sendiri dibangun dengan tujuan untuk menahan laju derasnya air di sungai dan menjadi pondasi lahan-lahan yang tidak stabil yang dapat mengurangi risiko longsor dan pengikisan pada tebing-tebing tepi sungai.

Turut hadir juga pada kesempatan ini, Senior Manajer Hukum PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Nugraha didampingi Manajer Perencanaan PTBA Panca Kola.