PUDAM Sendang Kamulyan Batang Raih TOP Award 2021

Jakarta -  Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik di Indonesia mendapat penghargaan TOP BUMD level Bintang 4, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni TOP of The TOP BUMD 2021.

BUMD ini adalah Perumda Air Minum Sedang Kamulyan Kabupaten Batang. Selain itu, ada nama-nama lainnya yang mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2021.

Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 yang digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9) malam. Acara ini dihadiri peserta dari top manajemen BUMD dan Kepala daerah.

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir mewakili Wapres KH Ma’ruf Amin, mengatakan, sekarang bukan saatnya jadi menara gading. Berbagai langkah strategis dan permasalahan sosial, ekonomi  dan lingkungan bisa terpecahkan lewat  sinergi dan dibentuknya ekosistem, baik antar BUMN, sinergi dengan swasta dan BUMD yang memiliki kesamaan visi dan berlandaskan good corporate governance.

Erick percaya dengan sinergi BUMN dan BUMD  itu Indonesia bisa melalui Pandemi Covid-19 dan menjadi lokomotif pembangunan dan pelayanan publik.

“Tentunya sambil tetap memacu transformasi, inovasi dan sinergi demi kepentingan rakyat seperti yang ditunjukkan para nominator dan pemenang TOP BUMD Awards 2021,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan TOP BUMD Awards 2021 dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Mari jadikan ini menjadi pemacu semangat dan melakukan lompatan-lompatan besar untuk kemajuan bersama untuk Indonesia.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa hari ini salah satu BUMD kita yang ada di Kabupaten Batang, yaitu Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan  Kabupaten Batang mendapatkan apresiasi diajang TOP BUMD Awards 2021.

“Semoga kedepan tambah baik dengan lima kunci pelayanan diantaranya, kualitas, kuantitas, continueitas, kita jangkau masyarakat, dan komunikasi. Ini layanan yang terbaik dari kita karena itu mendapatkan bintang 4 dari ajang TOP BUMD Awards 2021,” tegasnya.

Selain itu, walaupun itu layanan PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang dalam tanda kutip untuk menghidupi perusahaan yang harus ada untungnya, tetapi tidak sekedar untung harus ada sosialnya juga untuk melayani masyarakat Kabupaten Batang.

“Rencana adanya industri di Kabupaten Batang jika perumda air minum sedang kamulyan Kabupaten Batang dibutuhkan siap. Dengan menyuplai air dari kita,” terangnya.

Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan Kabupaten Batang Yulianto menambahkan, ini salah satu prestasi bagi semua karyawan/karyawati. Semoga ini menjadi pemacu agar lebih baik lagi kedepannya.

“Penilaian ajang ini berawal dari survei yang kedua dari BP-SPUM yang sekarang langsung melalui Kementrian PU. Dasarnya penilaian sendiri dari kinerja BPKP jadi Kabupaten Batang sekarang masih menjadi urutan yang pertama,” ujar dia.