Masyarakat Gerlang Batang Rasakan Manfaat Jalan Pra TMMD

Batang - Meskipun masih dalam tahap Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0736 Batang, namun jalan yang membentang sepanjang 1.004 meter di Area ladang para petani, kini sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Gerlang, Kecamatan Blado.

Salah satu warga Gunungalang, Warsito (42) mengatakan bahwa sudah lama masyarakat mendambakan pembangunan jalan yang menghubungkan dua pedukuhan antara Gunungalang dengan Wonopriyo karena sebagai akses usaha tani untuk memperlancar dan mempermudah distribusi hasil panen.

“Dulu jalan masih banyak batu, susah kalau pakai sepeda montor, apalagi pada saat hujan tiba dengan membawa hasil panen sangat kesulitan karena jalannya sangat licin, sehingga menyulitkan para petani membawa hasil panen menuju rumah,” katanya, saat ditemui di Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (14/9).

Namun, tambah dia, setelah ada TMMD dari Kodim 0736/Batang, jalan ini mulai dibangun alhamdulillah warga pegunungan merasa bersyukur dan senang.

“Setelah jalan selesai dibangun masyarakat petani di sini jika pergi ke ladang dan waktu membawa hasil panen sayuran menuju rumah, bisa pakai mobil pengangkut sayuran jadi mudah dan lancar,” pungkasnya.