Pj Bupati Muara Enim Senang Lihat Antusiasme Masyarakat Divaksin

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengaku senang melihat kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Alhamdulillah, saya senang sekali hari ini karena melihat kesadaran dari masyarakat Muara Enim akan pentingnya divaksin. Terbukti di beberapa tempat yang sudah saya kunjungi dan hari ini di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Muara Enim, masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang mengikuti vaksinasi, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar HNU, sapaan akrabnya, saat meninjau vaksinasi, Kamis (16/9).

HNU mengatakan, saat sudah dilakukan vaksinasi minimal 80%, maka Insya Allah herd immunity (kekebalan kelompok) akan terbentuk dan hal itu akan jadi musuh terberat dari COVID-19 itu sendiri yang artinya kita bisa aman dan terbebas dari virus tersebut.

Selain itu, HNU juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gabungan Lembaga Ormas dan Wartawan Kabupaten Muara Enim termasuk juga tenaga kesehatan dan tenaga prokes yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk masyarakat umum.

Untuk itu, dirinya meyakini jika seluruh sektor, seluruh pemangku kepentingan bergabung bersatu padu dalam perang melawan COVID-19, maka tidak perlu waktu lama untuk kita terbebas dari pandemi.

“Perang terhadap COVID-19. Menang, menang dan menang,” seru HNU yang diikuti oleh masyarakat dengan bersemangat.