Pemkot Metro Belajar Pengelolaan Mal Pelayanan Publik di Palembang

Palembang - Keberhasilan mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) menarik minat Pemkot Metro, Provinsi Lampung, untuk belajar ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pada Jumat (17/9), wali kota, wakil wali kota, dan sekda Metro langsung berkunjung ke Kota Palembang. Kedatangan tiga pejabat Metro Lampung ini disambut Sekertaris Daerah Ratu Dewa beserta jajaran Pemkot di rumah dinas Wali Kota Palembang Jalan Tasik.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, beserta Sekertaris Daerah Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pertemuan antar kedua Pemkot ini bertujuan menjalin silaturahmi serta belajar mengenai bagaimana Pemkot Metro bisa memiliki Mal Pelayanan Publik seperti (MPP).

"Seperti kita ketahui kelengkapan yang ada serta tempatnya sangat menunjang sekali bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi serta dokuman negara," ujar dia.

Selain itu juga antara Metro dan Palembang ada kesamaan yaitu sebagai kota jasa.

"Palembang merupakan kota tertua di Sumatera Selatan tentunya memiliki pekembangan yang sangat pesat serta potensinya sangat besar," jelas Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kunjungan Pemkot Metro untuk melakukan studi tiru sistem MPP, mulai dari standar operasinalnya, regulasi dan kinerja staf di MPP.

"Kita harap silaturahmi ini sama-sama saling mengisi untuk belajar demi kemajuan kedua Pemkot," tutupnya.