Fasilitator Desa Piloting Pemalang Dapat Pelatihan "Gerakan Remaja Hebat"

Pemalang - Setelah mendapatkan pelatihan secara daring bersama dengan fasilitator lain diseluruh Indonesia, sebanyak 16 orang fasilitator di empat desa piloting Gerakan Remaja Hebat, Jumat (17/9), kembali mendapatkan pelatihan di Aula Bappeda Pemalang.

Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat, Bappeda Kabupaten Pemalang, Titien Soewastiningsih Soebardi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan siap melaksanakan penuntasan Anak Tidak Sekolah (ATS).

Sementara itu, Person In Charge (PIC) "Njuh Sekolah' Maning" Ikmaludin Aziz menerangkan, untuk menindaklanjuti sosialisasi Program Gerakan Remaja Hebat di empat desa piloting yaitu Desa Randudongkal, Sitemu, Karangasem, dan Sikayu, Pemerintah Daerah melalui Bappeda selama 2 hari mengadakan pelatihan Gerakan Remaja Hebat. Ikmal melanjutkan, “Program tersebut tidak terlepas dari program " Njuh Sekolah Maning"

Dalam pelatihan itu, para fasilitator dilatih membentuk Gerakan Remaja Hebat di desanya masing -masing. Setelah mendapatkan pelatihan, selanjutnya mereka akan membentuk "Lingkaran Remaja" yang beranggotakan sebanyak 20 orang yang akan mereka latih untuk dapat mengeluarkan ide gagasannya sehingga mereka bisa ikut berpartisipasi di desanya dan turut bersama - sama mensukseskan gerakan Njuh Sekolah Maning.

Dengan bimbingan dan arahan para narasumber, para peserta dibekali berbagai ketrampilan untuk membentuk Gerakan Remaja Hebat sesuai dengan yang sudah ditetapkan dalam buku panduan dari UNICEF.