Disparpora Batang Gelar Lomba Iklan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Batang - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal menggelar sosialisasi gempur rokok ilegal melalui lomba video iklan layanan masyarakat (ILM) di Aula Bupati Batang, Sabtu (18/9).

Plt Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bea Cukai Tegal menggelar tiga kegiatan, yakni pagelaran wayang kulit, sosialisasi gempur rokok dengan membuat lomba video layanan masyarakat, dan yang terakhir masih direncanakan.

“Tujuannya mengadakan lomba ini untuk mengumpulkan seluruh film maker yang ada di Jawa Tengah untuk berpartisipasi lomba, agar nanti sosialisasi lebih mengena kesemua kalangan karena bisa dilihat di channel Youtube,” jelasnya.

Dijelaskannya, hasil dari pemenang lomba video ILM diantaranya juara pertama berjudul rokok main, juara kedua berjudul panen selada, dan juara ketiga berjudul lawan pandemi lawan rokok ilegal. Untuk yang harapan satu berjudul mata-mata, harapan dua berjudul gempur sebungkus Corona, dan harapan tiga berjudul patuhi protokol kesehatan dengan 5M.

“Kriteria penilaian sendiri kita bertema prokes saat pandemi COVID-19 dengan durasi maksimal dua menit. Jumlah peserta yang sudah mengirim karyanya ada 20 peserta,” ujar dia.