300 Personel Polres Jayapura Disiapkan Amankan PON Papua

Sentani - Sebanyak 300 orang personel Polres Jayapura dipersiapkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 di klaster Kabupaten Jayapura.

Hal itu dikatakan Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Deraku Cartensz 2021 Pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 Polres Jayapura, di halaman Mapolres Jayapura, Kamis (16/9)p.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Suheriadi, para Perwira dan Bintara Polres Jayapura, serta melibatkan 1 pleton Basarnas Jayapura dan 1 pleton Senkom.

Dalam amanatnya, Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Deraku Cartensz 2021 untuk pengamanan PON XX guna mengecek kesiapan personel.

"Kegiatan OPS Deraku Cartensz 2021 ini melibatkan 300 personel Polres Jayapura yang siap mengamankan jalannya PON XX Papua," ujarnya.

Untuk itu, Wakapolres Jayapura juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pihak keamanan dalam pagelaran PON XX mendatang, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami dari aparat Kepolisian kepada warga masyarakat, khususnya Kabupaten Jayapura dan sekitarnya pada saat pelaksanaan PON nanti untuk mendukung kegiatan ini, sehingga berlangsung aman dan kondusif," ajaknya.

Selain itu, ia juga menambahkan kepada masyarakat yang ingin menonton event PON XX harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan sudah melakukan vaksinasi.

"Bagi masyarakat yang ingin nonton, kami tidak membatasi untuk menonton. Tetapi, memiliki aturan-aturan yang berlaku yang harus kita taati dalam masa pandemi COVID-19," tutup Kompol Deddy A. Puhiri.

Usai kegiatan apel, Wakapolres Jayapura mengecek kesiapan kendaraan, baik mobil maupun truk yang akan dipakai dalam perhelatan PON XX Papua.