Bupati Agung Buka Liga Jateng Gayeng Putaran ke-VII Bupati Cup

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka kegiatan Liga Jateng Gayeng Putaran Ke-VII Bupati Cup Tahun 2021 di area Taman Wisata Widuri Park, Minggu (19/9).

Selain mempromosikan produk unggulan dari UMKM setempat, dalam acara Liga Jateng tersebut juga digelar lomba burung perkutut "Bupati Cup" dengan jumlah mencapai 96 peserta dan 236 burung perkutut dari berbagai daerah, seperti Cirebon, Medan dan Madura.

Bupati, saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi -tingginya kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat, atas inisiatif dan kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan pada hari ini.

"Selain itu, saya juga mengucapkan apresiasi kepada panitia yang telah melibatkan seluruh pelaku UMKM di kegiatan pada pagi hari ini untuk turut serta dalam meningkatkan kegiatan ekonomi di tengah pandemi seperti sekarang ini," ujar bupati.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat dikembangkan menjadi suatu komunitas untuk meningkatkan kegiatan di bidang ekonomi kreatif, salah satunya adalah pembuatan penangkaran burung, mengolah dan menyediakan pakan burung dengan bahan alami, serta terbentuknya komunitas untuk para pengrajin sangkar.

Selain itu, phaknya juga berharap kepada panitia agar mempersiapkan dan memperhatikan setiap hal yang diperlukan, tidak hanya menyangkut teknis pertandingan, namun juga hal-hal lain seperti, ketersediaan sarana prasarana pertandingan, kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitarnya termasuk juga keamanan dan kenyamanan penonton.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pemalang Mukti Agung dan Wakil Bupati Mansur Hidayat bersama Sekda M Arifin, Dandim 0711/Pemalang Letkol Roihan Hidayatullah serta OPD terkait melakukan kunjungan ke stand produk UMKM makanan yang ada di kegiatan tersebut diantaranya, produk olahan ikan dari Bojongbata, Kopi dari Pulosari, Jajanan makanan lokal (Jamalo) dari Semingkir, dan produk olahan nanas dari Belik Pemalang.