Bupati Agung Musda V KAHMI Pemalang

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pemalang di Hotel Sentana Mulia Pemalang, Minggu (19/9).

Dalam sambutannya, Bupati Agung memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan kegiatan Musda ini dengan sangat baik, semoga Musda ini dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif., sehingga membawa kemajuan bagi perkembangan generasi muda di Kabupaten Pemalang.

"KAHMI sebagai sebuah organisasi memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan Indonesia termasuk Kabupaten Pemalang untuk menjadi daerah maju dan sejahtera," ujar bupati.

"KAHMI juga sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan penguatan peran aktif pemuda terhadap suksesnya pembangunan bangsa," sambungnya.

Terkait hal itu, bupati juga menjelaskan tentang fungsi Musda sebagai sarana proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskannya langkah-langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Bupati berharap KAHMI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan lingkungan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan Pemerintah.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Pemalang M Arifin, Perwakilan Majelis Wilayah Jawa Tengah Muhammad Haris, dan Direktur PDAM Pemalang Slamet Effendi.