Wabup Bengkulu Tengah: Guru Miliki Peran Penting Bagi Pendidikan Anak

Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi menyampaikan bahwa guru memiliki peran penting dalam mendidik anak di sekolah, selain mengajarkan mata pelajaran guru juga mengasah kemampuan anak dalam berintelektual, beribadah, dan menghormati sesama manusia.

"Saya sebagai orang tua merasakan sendiri batapa sulitnya kita dalam mengatur atau mendidik anak. Di sini seharusnya orang tua menyadari betapa penting dan berjasanya seorang guru bagi kita semua,” Jelas Septi, saat membuka Konferensi Kerja ke-1 PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah di Hotel Puncak Tahura, Selasa (21/9).

Septi juga menambahkan, pemerintah daerah harus melindungi hingga menampung aspirasi para guru agar mereka mendapatkan kesejahteraan yang layak. Kedepan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah akan saling bersinergi dengan PGRI.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Hariadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu mengembangkan Kepengurusannya. Ia juga menambahkan bahwa PGRI akan terus berusaha untuk menyejahterakan para guru di Kabupaten Bengkulu Tengah demi melahirkan anak-anak yang berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut, Turut Hadir pula kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah Saidirman dan semua pengurus PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah.