Tes SKD CPNS Pemkot Pekalongan Diikuti 9.090 Peserta

Kota Pekalongan -  Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan diikuti 9.090 peserta pada 21 September hingga 1 Oktober 2021.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan Budiyanto, saat ditemui, Senin (20/9), mengatakan bahwa jumlah peserta CPNS sebanyak 9.090 peserta dari 527 formasi akan mengikuti tes SKD yang terbagi selama 10 hari pelaksanaan di Udinus Semarang.

Lanjutnya, dalam satu hari terdapat tiga sesi yang dimulai pukul 08.00 WIB – selesai. Dimana, satu sesi berjumlah 280 peserta dengan pelaksanaan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Sehingga, dalam sehari ada sekitar 840 peserta yang mengikuti tes SKD,” kata Budiyanto.

Ia juga mengingatkan, kepada para CPNS untuk betul-betul mempersiapkan persyaratan dengan baik sebelum mengikuti ujian, salah satunya berkaitan dengan protokol kesehatan dalam bentuk dokumen yang perlu disiapkan seperti kartu vaksinasi, surat negatif COVID-19 hingga mengenai aturan pakaian.

“Pemkot Pekalongan telah memberikan fasilitasi kepada CPNS yang merupakan warga kota Pekalongan maupun yang mendaftar di pemkot Pekalongan yakni berupa layanan vaksin dan tes swab gratis. Untuk Vaksin di RSUD Bendan. Sedangkan, layanan tes swab kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes setempat melalui puskesmas terdekat,” imbuhnya.

"Jika ada peserta yang menunjukan hasil tes swab positif, maka diharuskan untuk segera melapor ke panitia agar dapat dijadwalkan ulang, artinya hak setiap CPNS tidak akan hilang," tutupnya.