10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid melepas 10 atlet, pelatih, dan wasit yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, bertempat di Ruang Walikota Setda, Senin (20/9).

Para atlet tersebut akan bertanding di PON XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021. Aaf sapaan akrab walikota optimis para atlet akan pulang dengan membawa medali. Ia menyampaikan, Pemkot Pekalongan akan memberikan apreasiasi bagi atlet, karena telah mengharumkan nama Kota Pekalongan.

10 atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga (Cabor) diantaranya satu atlet taekwondo, selam, dan binaraga. Kemudian, empat atlet billiard dan dua tinju, serta satu atlet disabilitas National Paralympic Commitee (NPC).

“Tetap jaga kondisi kesehatan supaya tetap prima agar bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan lancar, berikan yang terbaik dan tidak ada atlet yang cidera pada saat berlaga. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan semangat,” pesan Walikota Aaf.

Sementara itu, Ketua KONI Pekalongan, Edywan mengatakan, para atlet dengan semangat dan rutin melakukan training center (TC) baik yang dipusatkan di Pekalongan, Semarang, Solo, maupun Salatiga.

“Mudah-mudahan sesuai dengan target, billiard ditargetkan lima emas, begitupun cabor lain targetnya media emas. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat kota Pekalongan,” katanya.

Ia menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah atlet Kota Pekalongan di ajang PON mengalami peningkatan.

“Kami juga akan memberi penghargaan dan piagam kepada semua atlet, pelatih, dan wasit. Untuk target, kontingen Jateng di PON XX masuk lima besar dengan perolehan 45 medali,” pungkasnya.