Kemenko Polhukam Gencarkan Penyebaran Pesan-pesan Nasionalisme

Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) terus fokus menyebarkan pesan-pesan cinta Tanah Air ke seluruh penjuru negeri.

"Kami menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Perum LKBN ANTARA untuk program jangka panjang yakni menyebarkan pesan-pesan nasionalisme ke seluruh penjuru Tanah Air," ujar Deputi VII Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Bidkoor Kominfotur) Marsda TNI Arif Mustofa saat pertemuan silaturahmi dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan CEO Antara Digital Media Darmadi di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (22/9).

Menurut Marsda Arif, penyebaran pesan-pesan nasionalisme, terutama ke kalangan generasi muda sangat penting, karena seperti diketahui konten-konten bermuatan radikalisme semakin merajalela.

"Saat ini Kemenko Polhukam bersama Lemhannas terus menggencarkan penyampaian pesan untuk meningkatkan nasionalisme ke siswa SMP dan SMA di Tanah Air melalui kegiatan seni dan budaya," ujar Marsda Arif.

Hal ini penting, imbuhnya, karena lebih mudah merangkul generasi muda untuk memahami nilai-nilai kebangsaan.