Diskominfo Batang Launching Kliping Digital

Batang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang meluncurkan Kliping Digital yang bisa memudahkan masyarakat untuk mengakses berita seputar Kabupaten Batang.

Kliping Digital yang diyakini akan banyak peminatnya dibandingkan membaca media cetak, yang dimana di zaman sekarang sangat minim sekali minat baca masyarakat.

“Dengan adanya kliping digital sangat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengetahui berita yang terjadi di Kabupaten Batang. Terlebih lagi sudah banyak masyarakat yang paham penggunaan gawai, sehingga kliping digital diterima dengan mudah di kalangan masyarakat,” kata pencetus Kliping Digital Siska Novianti dan staf Diskominfo saat ditemui di Ruang Analitik, Kabupaten Batang, Kamis (23/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, yang semulanya Diskominfo hanya membuat kliping manual kini bisa di akses melalui laman http://ekliping.batangkab.go.id. Banyak pertimbangan sebelum membuat kliping digital beberapa diantaranya yaitu kliping manual yang lama kelamaan akan hilang, mungkin juga akan dimakan rayap, bahkan kliping manual tidak bisa dijangkau seluruh masyarakat.

“Dengan adanya kliping digital yang memungkinkan seluruh masyarakat bisa membaca berita tentang Kabupaten Batang kapanpun dan dimanapun. Di dalam kliping digital juga diberikan akses survey kepuasan kepada masyarakat, mungkin ada yang mau memberi saran tampilan atau isinya kurang akan kita tampung terlebih dahulu untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Batang Puji Setyowati mengatakan, penyebaran informasi tentang Kabupaten Batang dengan melalui kliping digital akan diresmikan hari ini. Dengan mengajak Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk membantu menyebar luaskan kliping digital yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

“Website Kliping Digital resmi di launching pada tanggal 23 September 2021, dengan maksud agar masyarakat tetap bisa membaca berita tentang Kabupaten Batang dimanapun berada,” ujar dia.

Ia berharap dengan adanya website tersebut dapat meningkatkan minat baca masyarakat terutama kawula muda. Kliping digital yang dapat diakses dengan mudah akan membuat senang anak muda untuk terus menggali informasi yang ada di Kabupaten Batang.